CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 23 September 2012

Tips Merawat Kuku Secara Alami



Buad cwe" pasti pengen donk punya kuku yang cantik, nah berikut ini tips" merawat kuku secara alami : 
1. Dengan Lidah Buaya 
Selain baik untuk merawat rambut, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat lainnya loh. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat kuku. Caranya : bersihkan lidah buaya, lalu oleskan secara merata pada kuku, lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.
2. Dengan Lemon 
Warna kuku biasanya bisa jadi menguning, nah untuk mengatasi hal itu, lemon bisa digunakan untuk memperindah kuku. Caranya : Siapkan perasan lemon dan campurkan 1 sendok lemon dengan pasta gigi (sebaiknya pasta gigi utk memutihkan gigi) aduk merata dan oleskan pada kuku, tunggu sampai kering lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara teratur minimal seminggu sekali, maka warna kuku akan menjadi normal kembali.
3. Dengan Bawang Putih
Untuk mengatasi kuku yang rapuh, bisa gunakan bawang putih untuk mengatasinya. Caranya : Parut bawang putih hingga halu, lalu oleskan pada kuku, tunggu beberapa menit, lalu bersihkan. Selain itu bisa juga dengan cara langsung yaitu menggosokkan bawang ke kuku. Lakukan secara rutin, maka kuku akan menjadi lebih kuat dan tidak rapuh.
4.Campuran madu, Telur dan Minyak Zaitun
Tips ini cocok sekali untuk kuku yang kering dan kurang nutrisi. Caranya : Campurkan 2 sendok makan madu dan minyak Zaitun ke dalam panci, panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. setelah itu campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur. oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 - 15 menit, kemudian bersihkan kuku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar